48 Karyawan PDAM Tirta Daroy Ikut Testing

Tirta Daroy News – Sebanyak 48 karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy Banda Aceh, selama dua hari Sabtu dan Minggu (4-5/2) mengikuti testing untuk mengisi 34 jabatan struktural dalam perusahaan air tersebut. Tes tahap awal itu adalah berkaitan dengan kejiwaan atau psychologi yang dilakukan oleh tenaga ahli dari Psychodista. Selanjutnya peserta juga wajibkan mengikuti tes kesehatan dan akademik serta tes urine yang akan dilaksanakan pada Sabtu pekan depan.

Direktur PDAM Tirta Daroy Banda Aceh, T Novizal Aiyub SE,Ak didampingi Kabag Umum M Juaini kepada Serambi Minggu (5/2) mengatakan, testing terbuka untuk karyawan dan karyawati PDAM Tirta Daroy itu dengan tujuan nantinya akan terpilih para Kacab, Kabag dan Kasi yang benar-benar punya kemampuan dalam bidangnya masing-masing.

Ampon Yub panggilan akrab T Novizal Aiyub menegaskan, pihaknya tidak akan menempatkan para pejabat di lingkungan perusahaan milik daerah itu berdasarkan ahli famili atau karena kedekatan. “Kami akan menempatkan pejabat itu sesuai kemampuannya dalam bidang masing-masing, dan mereka itu harus lulus testing,”ujar Ampon Yub.

Dijelaskan juga, bahwa testing itu juga dilaksanakan oleh Pemko Banda Aceh, dan kelompok profesional seperti Psychodista dan dokter umum rumah sakit. Selain itu Direktur PDAM Tirta Daroy juga mengatakan, dalam penentuan kelulusan nantinya harus benar-benar murni dan diupayakan tidak akan dipengaruhi oleh siapapun.

Pada bagian lain Ampon Yub juga menyebutkan, dari 34 jabatan yang akan diisi itu terdiri dari 4 Kepala Cabang (Kacab) 7 Kepala Bagian (Kabag) dan 22 Kepala Seksi (Kasi). Disebutkan, bahwa sistem penempatan pejabat dengan cara testing itu adalah yang kedua kali dilakukan PDAM Tirta Daroy.

Sebelumnya juga telah dilakukan testing yang difasilitasi oleh USAID pada akhir tahun 2007. Untuk membentuk karyawan yang berakhlak dan punya dasar pengetahuan agama Islam, maka Ampon Yub juga melakukan tes pengetahuan agama dasar bagi karyawan. Katanya, satu persatu karyawan dipanggil ke ruangannya dan berdialog menyangkut dengan pengetahuan agama Islam dengannya.(mis/serambinews.com)